Cara Menaikkan Rating Google Maps Anda

Cara Menaikkan Rating Google Maps pada dasarnya sangat sederhana, anda cukup menambahkan review google maps anda dan memberikan bintang 5 terhadapnya. jika cara anda merekayasa sesuai dengan aturan google maps maka maps anda akan bukan hanya mendapatkan rating yang bagus, melainkan diutamakan di halaman 1 googlenya.

 

Cara Menaikkan Rating Google Maps ini Tentu sangat menentukan apakah titik maps anda mendapatkan kepercayaan dimata calon pengunjung anda ataukah tidak. Jika cara anda salah maka calon pelanggan akan menskip titik lokasi anda begitupun sebaliknya jika caranya benar maka anda punya kesempatan untuk menarik calon customer ke tempat anda.


cara meningkatkan rating google maps

 

Semua pelaku bisnis online wajib memiliki lokasi maps hal ini dikarenakan pengunjung atau calon customer kita sulit percaya dengan transaksi online. Untuk mengurangi ketidak percayaan tersebut masih bisa kita rekayasa dengan cara yang baik dan benar. 


Rating Maps merupakan salah satu cara agar meyakinkan calon customer dan tentunya bisa berefek pada prioritas google di hasil pencariannya.


Tujuan Rating Googgle Maps

Meningkatkan rating google maps memiliki 2 komponen utama sekaligus menjadi tujuan peretingan.

 

1. Kepercayaan Calon Customer

Calon customer anda bisa mempercayai dan mau membeli di tempat anda itu karena mereka telah melakukan pembacaan tentang anda. Mereka mendapatkan bacaan tersebut dari review orang lain dan review dari local guide sebagai mitra langsung dari google.


2. Kelayakan Menjadi Prioritas Hasil Pencarian Google

Disini sebenarnya kita membahas seo google maps, dari hasil penelitian kami bahwa google akan menempatkan maps dihalaman utamanya jika lokasi anda mendapatkan rating yang bagus, jumlah review yang banyak, kunjungan yang banyak dan tentunya kelengkapan settingan google my bussiness anda.

 

 Cara Paling Gampang Meningkatkan Rating Google Maps

 Berikut ini kami akan menjelaskan kepada anda cara merekayasa calon pembeli dan google agar lokasi anda bisa dipercaya.

1. Tambahkan Review dan Bintang lima

Anda jangan menunggu review tersebut lahir dari orang lain jika anda baru saja membuat titik maps dan memverifikasinya, Melainkan anda sisa menyewa jasa review google maps saja ataukah anda bisa membuat akun local guide sebanyak mungkin.


Khusus untuk jasa review google maps ini anda bisa kontak 0811 4440 8900 atau klik link wa yang berada di sudut kanan bawah anda. Untuk penjelasannya silahkan baca link ini.


Khusus untuk membuat akun local guide tersebut pada dasarnya sangat sederhana, anda cukup membuat sebanyak mungkin email dan mendaftarkan diri sebagai local guide. Setelah itu anda masuk ke kontribusi dan mengaktifkan histori perjalanan anda. Tapi kami sama sekali tidak menyarankan pemula untuk melakukan ini secara terburu buru. Dibutuhkan waktu untuk menaikkan level agar anda dianggap sebagai layak menjadi local guide.


2. Optimasi NAP Google Maps Anda

Optimasi Nama, Alamat yang akurat dan Profil bisnis anda menjadi indikator terpenting. Misalkan nama tempat anda, usahakan menggunakan kata kunci setelah menggunakan nama brand anda. Begitu juga dengan alamat, meski bisa memasang banyak titik maps disembarang tempat sebaiknya anda juga berpikir tentang kualisa sebuah maps dengan memasangnya sesuai titik lokasinya. Belum Lagi dengan Profil bisnis, disini memang sangat banyak yang harus disetting agar kualitas dari profil bisnis kita sesuai dengan kelayakan google.


3. Pengunjung Dilibatkan Mereview

Jangan anggap remeh review orang lain apalagi hasil review dari local guide profesional, Jika perlu anda melakukan sayembara dan menerapkan sistem bounty pada mereka yang telah memberikan ulasan yang baik. Apapun bentuk apresiasi anda terhadap mereka, maka itu akan diapresiasi.


4. Review Artikel Ke Lokasi Anda

Selain Review dari local guide, mendapatkan backlink dari website juga menjadi salah satu penilaian google menaikkan lokasi anda. Pada dasarnya Google maps memberikan layanan tersebut kepada anda secara gratis. Anda tinggal membuatnya di google site saja https://sites.google.com/ atau klik link tersebut.


Dan yang terpenting juga disini mendapatkan Review di artikel website yang sudah memiliki otoritas bagus di pencarian google. Jika artikel tersebut bagus berada di halaman 1 google maka kemungkinan besar lokasi maps anda juga akan berada di 3 besar hasil pencarian / Serp google.


Selain membuka jasa review google maps kami juga membuka pelatihan khusus tentang seo google maps dalam bentuk private google maps di makassar. Jika anda belajar disini maka secara otomatis kami juga akan memberikan review dalam bentuk artikel kepada anda.


Contoh yang berhasil berada di halaman 1 google dan berhasil mengangkat lokasi maps murid kami berada di 3 besar SERP google adalah kata kunci bimbingan belajar pppk bidan makassar atau klik ini untuk mengecek.


Jika anda memperhatikannya maka disitu Artikel website kami berada di halaman teratas google maka Serp maps google juga berada paling teratas diantara 3 titik lokasi maps.


Kesimpulan

Terima kasih telah membaca artikel sederhana kami, semoga anda bisa menerapkan apa yang telah kami jelaskan, jika anda melihat beberapa kekurangan dari artikel ini, boleh lah dikomentari atau wa kami untuk sharing pengetahuan. Cara menaikkan rating google maps ini sederhana saja.


Semua yang kami jelaskan diatas hanyalah sebagian kecil cara meningkatkan rating google maps, jika anda tertarik untuk ikut private maps marketing dari kami, maka anda akan mendapatkan ilmu paling update yang kami ketahui. Bukan hanya itu, setelah anda belajar maps marketing maka kami akan melayani anda sampai benar benar tuntas ilmu dan prakteknya secara gratis.

 

 

 

 

 

 

 

0 Komentar