Konsultasi Digital Marketing Gratis Disini

 Konsultasi digital marketing gratis, apa ia? Osama Training Center membuka sharing session bagi anda yang bergelut di dunia bisnis online. Silahkan Kontak 0811 4440 8900 atau anda bisa klik tombol wa di sudut kanan bawah. Dengan kode "konsultasi om"


Materi Digital Marketing

 Digital marketing jika didalami memang terlalu banyak materinya, tapi kami berupaya merangkum sesederhana mungkin.

 

Chat Marketing

Chat Marketing adalah upaya melakukan penjualan secara privasi tidak bersifat umum, biasanya ini dilakukan sebagai alat untuk merespon pelanggan, mengabarkan pelanggan, menawarkan pelanggan hingga pada proses transaksi penjualan.


1. Email marketing

Email Marketing merupakan metode pemasaran paling lama di dunia digital, dari dulu hingga sekarang emaillah yang dijadikan sebagai syarat registrasi bahkan bisa dijadikan sebagai keamanan terakhir dari data yang kita miliki.


Dari berbagai fungsi yang ada di email, ternyata bisa juga loh dijadikan sebagai alat untuk menciptakan pasar online dengan cara mengumpulkan data base dan melakukan broadcast ke email yang sudah berhasil kita kumpulkan.

 

2. WhatsApp marketing

 Selain email yang menjadi standart proses digitalisasi, barulah kemudian kontak atau nomor yang dijadikan sebagai alat registrasi di beberapa platform. Nomor kontak sebagai alternatif untuk mendapatkan pesan dalam bentuk elektronik.


Hal inilah yang menjadi acuan beberapa praktisi digital marketing menentukan data base pelanggan. Saat ini whatsapp sudah mengalami transformasi yang luar biasa. Seketat apapun meta memberikan disclaimer terhadap aturan ber wa an, para programmer kita di indonesia ini masih saja menemukan celah agar terlepas dari badai banned.


Praktisi digital marketing yang sudah expert tidak lagi menggunakan wa dengan standrt pada umumnya, mereka menggunakan tools automatisasi. Tujuannya agar menawarkan produk atau jasa kepada pelanggan secara langsung.


3 Telegram marketing

Meski tidak sepopuler email marketing dan whatsapp marketing, telegram bisa digunakan sebagai tempat menciptakan pasar. Kami memasukkan telegram di opsi ini karena fitur yang diberikan telegram jauh lebih maju dari pada whatsapp. Hanya kalah saing aja di pasaran, makanya telegram belum bisa bersaing.

 

Jika telegram itu sendiri memiliki sosial media atau search enginee yang populer, telegram juga akan sanggup bersaing dengan mereka. Sayangnya telegram masih berfokus pada 1 dimensi digitalisasi saja. 



Social Media Marketing

Era digital sudah lama, tapi yang berhasil mematenkan kesadaran manusia tentang pentingnya internet adalah social media. Meski awal mula trend social media digunakan untuk bersosialisasi dan mendapatkan teman baru di internet kini bisa juga digunakan untuk memasarkan produk atau jasa. Beberapa social media yang efektif untuk digunakan sebagai alat marketing online.


1. Facebook Marketing

Masih produk aplikasi dari meta, facebook memiliki potensi yang besar jika digunakan untuk berjualan, meski diawal kemunculannya sering dibanding-bandingkan dengan twitter, netizen menganggap twitterlah tempatnya sosmed cerdas.


Bukan hanya pengguna twitter, pengguna instagram pun menganggap demikian, sekarang eranya show your self. akan tetapi dikemudian hari facebook mengakuisinya dan menambahkan fitur terbaru dan terupdate di facebook sendiri.


Facebook merupakan aplikasi dengan fitur terlengkap, apapun yang dimiliki oleh social media lainnya facebook bisa menambahkannya di media. Satu persatu media social yang dianggap bisa menyaingi kinerja facebook, maka facebook akan secara cepat menambahkan fitur tersebut di aplikasinya.


Khusus facebook marketing ini, fiturnya yang bisa digunakan sebagai alal marketing adalah Halaman dan Marketplace. Perlu anda ketahui jika facebook dibuat untuk berkenalan dengan orang lain di internet, karena manusia selalu memanfaatkan media social sebagai alat marketing, maka facebook secara resmi mengizinkan anda untuk menggunakan fitur halaman ads dan fitur marketplace. Tapi kami yakin, dibenak anda bukan hanya halaman dan marketplace kan, fitur yang bisa digunakan sebagai alat pemasaran? ayooo ngaku hayooooooo.



2. Instagram Marketing

 Instagram Marketing juga sangat banyak yang memanfaatkannya, dari sini banyak artis dadakan yang bisa bersaing di dunia entertainment. Konten Kreator yang ada di aplikasi instagram dikenal sebagai selebgram yang kemudian hari ini kita kenal menjadi artis di indonesia.


Seperti halnya facebook, instagram juga memiliki fitur khusus yang berfokus pada menampilkan gambar terbaik. Dengan permainan visual tersebut orang lain akan mengikuti anda, jika berhasil mendapatkan centang biru, barulah anda disebut selebgram.


Ketika mencapai tingkatan selebgram, apapun bisa anda jual, bahkan jasa endorsment bisa anda buka sendiri. Tentu disini kami hanya menjelaskan secara garis umum saja seperti apa dan bagaimana memanaatkan instagram sebagai alat marketing.



3. YouTube Marketing

 Youtube bisa anda gunakan sebagai alat memasarkan produk atau jasa anda, tentu dengan cara membuat video unik dan menarik bagi penonton anda. Marketing menggunakan media Video ini memang sangat gampang menciptakan closing, sekaligus menjadi aktivitas promosi yang tersulit. Untuk produksi 1 video saja mungkin menyita banyak waktu editor.

 

Sama Halnya dengan instagram yang memiliki mitra, youtube juga membuka kemitraan bagi konten kreatornya. Seorang konten kreator yang ada di youtube disebut sebagai youtuber. Jika anda mencapai tahap ini, maka menghasilkan uang dari youtube akan semakin mudah. Bahkan mempromosikan barang atau jasa ditahap ini juga sangat mudah.


4. Twitter Marketing

 Twitter pada dasarnya sudah tidak terlalu efisien lagi digunakan untuk memasarkan barang maupun jasa kita. Tapi sekedar menjalaninya patut juga kita coba, pertimbangan ini berlandaskan pada trend social media twitter berada paling stabil diantara semua social media yang ada.


Khusus untuk twitter kami menyarankan anda berjualan jasa saja, karena fitur yang disediakan oleh twitter sangat terbatas. Mendapatkan client yang kaya atau transaksi besar, sangat berpotensi di media social ini.

 

5. Tiktok Marketing

 Tiktok awalnya hanya dijadikan tempat bagi para hidung belang menonton video perempuan seksi, tapi pasca covid ini social media tiktok menjadi tempat berkumpulnya anak muda zaman sekarang. Berevolusi menjadi social media yang menampilkan video pendek sambil berjoget atau yang bersifat menghibur.


Tiktok Suksek menggiring pengguna smart phone untuk mengakses dan mendownload aplikasinya. Saat ini tiktok sudah membuka layanan konten kreator disebut sebagai tiktoktainment yang memang tujuan mereka untuk menghibur downloadernya.


Tiktok saat ini menambah fitur terbaru yakni tiktok shop, anda bisa memanfaatkannya menjual produk maupun jasa anda. Tujuan semua social media adalah memberikan layanan pertemanan online, tapi semua itu akan terarahkan pada bisnis. Maka mau tidak mau, pihak pembuatan aplikasi sosial media akan membuka fitur untuk berjualan.



3. Forum Marketing


3.1 LinkedIn


3.2 Medium



4. Marketplace Marketing



5. Website Marketing


5.1 web 2.0


Blog, wordpress,



5.2 web profil


Web perusahaan


Web informasi


Web toko online


Web branding


Web langding page



6. Riset Bisnis online


1. Data Base


2. Leads


Tujuan dari semua materi yang anda pelajari itu hanya 2 yakni, optimasi kata kunci dan optimasi brand Anda di internet.



Mengerjakan semuanya memang melelahkan, tapi jika semua sudah kelar akan tiba masa anda memetik hasilnya.


.
Hanya sekedar membaca tulisan ini mungkin anda sudah capek, apalagi mau menjalankan semuanya.


.
Saat anda konsultasi bersama kami, tentu kami akan pertimbangkan kekuatan dan kelemahan Anda secara online. Hanya itu...



Adapun waktu anda, tenaga anda, modal anda, team anda serta pertimbangan pertimbangan lainnya yang berhubungan dengan offline marketing tidak kami bahas.



Bukan ranah kami mengetahui dan memberikan solusi marketing secara menyeluruh. Apalagi menyangkut bisnis dimana makin kompleks dimensinya, managemen, financial, SDM dan lain sebagainya tidak akan kami singgung.



Konsultasikan kinerja digital marketing anda.. h2



Sebelum anda berkonsultasi kepada kami, sebaiknya anda mengisi beberapa hal seperti nama, kata kunci yang berhubungan dengan bisnis anda, alamat, email dan kapan janji temu yang pas, agar kami memiliki bahan analisis dan waktu yang tepat untuk sesi ini.



Apa sih pekerjaan digital marketing..h2



Konsultasi digital marketing buka secara offline dan online...h2


1. Aku Tatap Muka (atm)



2. Osama Sharing Session (oss)



Apa pentingnya konsultasi digital marketing...H2



Mengenal Osama training center..h2



Apa tujuan konsultasi digital marketing..h2


Selain mencapai tujuan anda agar memaksimalkan kinerja kata kunci maupun brand Anda, kami sengaja melakukan program ini untuk mendapatkan mitra baru.



Melakukan kolaborasi di era digital ini sangatlah penting, dengan berkolaborasi bisnis kita bisa bertumbuh bersama.

Penutup

0 Komentar